2 Jul 2016

About Core, Module, dan Shield Closers Online



Sebelum masuk lebih dalam sebaiknya kita perkenalan terlebih dahulu tentang apa itu Aerial, Chase, Back, dan Down Attack.

Aerial  = menyerang musuh sambil melayang di udara.
Chase =  menyerang musuh yang melayang di udara.
Back = menyerang musuh dari belakang.
Down = menyerang musuh yang terjatuh.


Baiklah setelah saya menjelaskan apa itu Aerial, Chase, Back, dan Down Attack, mari kita masuk lagi ke topik pembicaraan mengenai segala tentang Core, Module, dan Shield.


CORE 

Dalam game ini, Core itu adalah Main Weapon. Core memiliki banyak jenis. Setiap karakter di game ini tidak terikat dengan Core tertentu. Kamu dapat menggunakan Core jenis apapun, karena Core disini bisa dibilang lebih mencerminkan style permainan kamu.

Jenis Core : SWORD, BLUNT WEAPON, WHIP, SICKLE, WAND, LANTERN, DUAL SWORD, CLAW


SWORD

Damage Per Second : 5/8
Attack Speed : 7/8
Special : Aerial DMG Increase, Aerial Critical Hit Rate

Sword memiliki damage standar dan attack speed yang tinggi. Ditambah bonus dimage dan critical rate pada aerial attack, jika kamu menggunakan skill di udara dan sering melakukan combo yang cepat, maka Sword adalah core yang paling tepat untuk kamu.


BLUNT WEAPON

Damage Per Second : 4/8
Attack Speead : 1/8
Special : Critical Hit Damage, Down Damage Increase

Blunt Weapon adalah tipikal senjata yang memiliki attack speed yang cukup kecil dan damagenya yang menengah dengan bonus damage saat critical dan saat melakukan down attack. Jika kamu suka menyiksa lawan dan tidak membiarkan lawan berdiri sebaiknya kamu pakai Blunt Weapon.


WHIP

Damage per Second : 8/8
Attack Speed : 5/8
Special : Critical Hit Rate

Whip memiliki damage yang sempurna dan attack speed yang cukup tinggi. Whip juga memiliki bonus critical hit rate yang memungkinkanmu untuk lebih sering men-trigger critical. Whip sangat cocok buat kamu yang suka melihat nominal damage besar.


SIKLE

Damage Per Second : 2/8
Attack Speed : 1/8
Special : Critical Hit Damage

Walaupun core yang satu ini memiliki damage dann attack speed yang kecil, tetapi bonus critical hit damage dari sickle ini cukup besar.


WAND

Damage Per Second : 3/8
Attack Speed : 5/8
Special : Skill Cooldown, Aerial Critical Hit Damage

Core yang satu ini memiliki damage yang kecil dan attack speednya hanya standar, tapi efek skill cooldownnya membuat kamu tidak perlu lagi menunggu skill cooldown terlalu lama. Wand sangat cocok buat kamu yang suka bermain combo dengan timing.


LATERN

Damage Per Second : 1/8
Attack Speed : 3/8
Special : Critical Hit Damage, Skill Cooldown

Latern adalah core yang memiliki damage yang paling kecil dan attack speed yang cukup kecil juga. Tapi dibalik kekurangannya itu, Critical Hit Damage core ini adalah yang paling tinggi dari pada core lain, apalagi ditambah efek skill cooldown.


DUAL SWORD

Damage Per Second : 6/8
Attack Speed : 8/8
Special : Skill Cooldown, Chase Damage Increase

Dual sword adalah senjata yang memiliki attack speed tertinggi, ditambah dengan skill cooldown dan chasse damage increase yang lumayan.


CLAW

Damage Per Second : 7/8
Attack Speed : 4/8
Special : Critical Hit Rate, Back Damage Increase

Damagenya cukup besar, attack speednya standar, ditambah dengan critical hit rate. Mungkin core ini tidak terlalu cocok buat kamu yang suka bermain fast combo, tapi damage dan critical ratenya dapat membunuh musuh dengan cepat.


MODULE

Ada tiga jenis module digame ini, yaitu BOOSTER (Physcal Damage), REGULATOR (Magic Damage), dan TUBE (Hybird). Penggunaannya tergantung basis serangan dari karaktermu. Berbeda dengan Core yang bebas, untuk module disarankan jangan yang aneh-aneh. Janngan suruh Seha pakai Regulator.


 SHIELD

Sama seperti Module, kalau Shield ini mempunyai tiga jenis yaitu MASCOT (Max HP), RING (P.DEF), dan AMULET (M.DEF). Kalau shield ini tergantung kebutuhan kamu.




Sekian, hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih telah berkunjung di artikel yang satu ini. 

Terima Kasih ^_^




Refrensi : Closers Indonesia Community (Group FB)

5 comments:

  1. oh jadi begitu ya gan. thanks infonya

    ReplyDelete
  2. Wah Mantap Nih Gan Game Apa Yak Itu ? Mau Nyoba soalnya ane hanya maen dota 2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini game closers online gan, game yang baru dirilis beberapa bulan yang lalu oleh megaxus ^_^

      Delete
  3. wah game baru lagi kayaknya nih gan, thx infonya

    ReplyDelete