1 Apr 2017

Istilah-Istilah dalam Dota 2 Part 1

Dota 2 merupakan game strategi yang sangat populer pada saat ini yang cara bermainnya dengan cara kerja sama tim untuk menjatuhkan pertahanan lawan. Dota 2 ini adalah versi terbaru dari game Dota 1 yang merupakan satu kesatuan dari game Warcraft III. Dalam sebuah game tentunya ada beberapa  istilah yang biasanya anda jumpai di menu chat yang diucapkan atau disampaikan dari seorang player lain dari game tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan saya tentang "Istilah-Istilah yang sering kita jumpai di game Dota 2".

1. Area dalam Map Dota

Disaat pertama sekali anda memainkan game yang satu ini mungkin anda bingung mendengar teman-temanmu mengatakan rangkaian kata-kata Mid, Top, dan Bot. Istilah-istilah tersebut sering digunakan bagi pemain Dota 2 untuk menyebutkan lokasi suatu area yang terdapat pada game tersebut. Mid, Top, dan Bot tersebut merupakan bagian dari Lane. Lane disini berarti jalur panjang yang dilewati oleh unit-unit yang dibuat secara otomatis oleh sistem.
Mid adalah jalur tengah pada lane, Top adalah jalur bagian atas pada lane, sedangkan Bot adalah jalur bagian bawah yang terdapat pada lane. Selain 3 Jalur tersebut adapula jalur yang bisa dikatakan area netral yang biasa disebut Jungle.

2. Rune

Rune atau PU adalah sebuah kristal yang apabila kita dapatkan kita bisa mendapatkan efek tambahan seperti Haste yang dapat menambahkan kecepatan hero, Regeneration yang dapat merecovery atau memulihkan HP dan MP hero, dan masih banyak lagi PU yang terdapat dalam game ini. Rune atau PU biasanya kita jumpai di sungai antara lane mid dengan top lane dan diantara sungai antara lane mid dengan bot lane.

3. Noob

Pada saat bermain Dota 2 tentunya pasti ada pemain yang cara bermainnya kurang terampil. Orang yang kurang terampil inilah yang biasanya dikatakan "Noob". Noob disini sebanarnya berasal dari bahasa inggris "Newbie" yang berarti pemula.

4. IMBA

Kata IMBA sebenarnya berasal dari bahasa inggris "Imblance" yang berarti berat sebelah. Artinya, jika kita bermain dengan teman satu tim yang cara bermainnya terlihat sangat mahir dalam game tersebut atau baik, namun musuh anda bisa dikatakan "Noob" atau pemula, maka kasus seperti inilah yang biasanya dikatakan "IMBA".

5. GG Atau GGWP

Tidak hanya di game dota 2 saja istilah berikut ini sering kali kita dengar di game manapun. GG atau GGWP disini merupakan singkatan dari kata Good Game atau Good Game Well Played yang artinya memuji diri sendiri, teman atau musuh yang menjadi sorotan player lain dikarenakan pemain tersebut memiliki keterampilan bermain yang sangat baik.


Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, sebenarnya masih banyak lagi istilah-istilah yang terdapat dalam game dota 2 ini.
Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi anda para gamers. ^_^ selamat bermain.

1 comment:

  1. Wah saya baru tau kawkwakaw paling sering dibilangi kalo gua noob :D

    ReplyDelete