2 Oct 2016

Maguss: Game Berbasis Augmented Reality Seperti Pokemon Go

Beberapa bulan yang lalu dunia gamers telah digoncangkan oleh sebuah game yang begitu keren yang berbasis Augmented Reality yaitu game Pokemon Go. Augmented  Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya ke dalam lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (realtime). Setelah ramainya minat game berbasis Augmented Reality, satu persatu game Augmented Reality muncul, salah satu game yang muncul ialah game yang akan kita bahas kali ini. Game yang dibuat oleh Ondrej Torka yang berbasis sama seperti game Pokemon Go yaitu berjudul Maguss. 

Maguss adalah sebuah game yang hampir mirip dengan Pokemon Go tetapi dengan tema seperti Harry Potter, tentang dunia penyihir. Walaupun bisa dikatakan mirip dengan game Pokemon Go, game ini menampilkan perbedaan yang cukup kelihatan di gameplay nya yaitu  gameplaynya tidak terlalu memaksa pemain untuk berjalan ke sana kesini. Di dalam Game Maguss, dengan diam ditempat kamu juga bisa menikmati fitur seperti PvP, Crafting dan Trading. Berbeda dengan game Pokemon Go yang memaksa pemain harus berjalan kesana-kesini, salah satu contohnya PvP di Pokemon Go, para pemain harus pergi ke tempat Gym terlebih dahulu untuk dapat battle dengan pemain lain, namun di game Maguss fitur PvP bisa di lakukan dengan diam ditempat.

Selain itu yang paling menarik perhatian gamers untuk game yang satu ini ialah aksesoris yang dihadirkan. Jika Pokemon Go menggunakan aksesoris Pokemon Go Plus, di Magus mempunyai aksesoris juga bentuknya seperti Tongkat Penyihir. Aksesoris di Maguss ini lebih terlihat menarik dimata gamers dibandingkan Pokemon Go Plus. Terlihat seperti tongkat yang ada di film Harry Potter.
Untuk saat ini, Maguss sendiri masih dalam tahap pengembangan, dan bulan Oktober nanti direncanakan akan masuk ke indegogo untuk menggalang dana untuk menyelesaikan game yang satu ini. Selagi menunggu info game ini, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke  Website resiminya untuk info selengkapnya.

Sekian info yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang dapat membuat anda kesal. ^_^

No comments:

Post a Comment